Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Juli 5, 2007

Program Pelatihan Jardiknas 2007

Program Pelatihan Jardiknas 2007 untuk 40.000 Kepala Sekolah, Guru, Staf Usaha dan Pustakawan
PDF Print E-mail
Jardiknas adalah jejaring besar di Indonesia yang diakui oleh Dewan TIK Nasional sebagai salah satu dari 7 Flagship TIK Nasional. Untuk mendukung peran Jardiknas sebagai super highway bagi e-Learning dan e-Administration Pendidikan Nasional, maka kebutuhan SDM yang cakap dan kreatif dalam mengembangkan bahan-bahan ajar berbasis TIK dan memutakhirkan Data Pokok Pendidikan dari titik-titik sekolah (SchoolNet) ke titik Pusat di Depdiknas Jakarta. Untuk itulah Biro PKLN memandang penting diselenggarakannya program Pelatihan Program berbasis TIK ini untuk mengenalkan Jardiknas kepada Kepala, Guru, Tata Usaha, dan Pustakawan Sekolah/Madrasah yang diharapkan dapat memenuhi kapasitas content e-Learning dan e-Administration serta kesinambungan Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas).


Informasi Umum

  • Program Pelatihan Jardiknas 2007 ini diselenggarakan untuk menciptakan tenaga pendidik yang dapat mengembangkan bahan ajar interaktif berbasis komputer/internet (computer/web based) dan tenaga kependidikan yang dapat mengumpulkan, mengelola, memutakhirkan, mengakuratkan, dan menyajikan Data Pokok Pendidikan (DAPODIK), khususnya NPSN, NISN, NIGN, dan NUPTK untuk Pangkalan DAPODIK Jardiknas.
  • Program ditujukan untuk Kepala Sekolah, Guru, Staf Tata Usaha dan Pustakawan dengan jumlah 10.000 institusi pendidikan (SD, SLTP dan SLTA), sehingga total peserta adalah 40.000 orang
  • Informasi lebih detail dapat dilihat pada http://pelatihan.jardiknas.org
About these ads

Responses

  1. Assalamu’alaikum wa rahatullahi wa barakatuh
    Salam perkenalan. Saya Ariasdi, staf pengajar di SMAN 1 X Koto Singkarak – Kab.Solok, peraih medali perak terbaik, pembuatan Software Pembelajaran Mandiri (SPM) tingkat Nasional 2006 yang diadakan oleh Depdiknas. Senang sekali ada situs e-Newsletter yang langsung menjurus ke pemecahan masalah metoda didaktik untuk masa yang akan datang, menjawab tantangan kemajuan IT di bidang pendidikan Nasional pada umumnya dan Sumatera Barat pada khususnya. Mudah-mudahan saya diundang sebagai peserta pelatihan pengembangan bahan ajar yang sedang berlangsung ini, entah untuk gelombang ke berapa.
    Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh.

  2. Saya yang berprofesi sebagai pendidik Polisi, juga berkenan jika dipanggil untuk mengikuti berbagai pelatihan yang akan dilaksanakan, tq

  3. Ooo.., ya !. Menurut saya, seharusnyalah pendidik polisi juga dilibatkan dalam kerjasama jaringan di internet ini, sehingga kejahatan-kejahatan hacker dan segala macamnya itu di kemudian hari yang mungkin dapat merugikan pihak jardiknas dan lain-lainnya akan lebih mudah di antisipasi dan ditindak.

  4. Rasanya saya pribadi, kalau bisa dan mungkin, ingin menebus ketertinggalan diri ini dalam bidang penguasaan TIK dengan hidup seribu tahun lagi, Tapi, ya sekali tapi mana mungkin. cuma yang jelas saja, sisa- sisa umur ini digunakan saja secara maksimal untuk memperdayakan diri dan “mendidik”generasi ini untuk tidak meneyesal seperti Bapaknya ini. oleh karnanya saya saat ini sedang menunggu-nunggu ada kesempatan untuk menambah wawasan dalam bidang TIK ini. walau sudah relatif terlambat. Tapi, saya benar-benar ingin belajar lagi dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan yang katanya akan diadakan bagi guru-guru dalam waktu dekat ini. semoga

    waasalam dari saya
    DRS.ALFAHRI, M.Pd
    GURU SMA 1 LINTAU

  5. buat jardiknas, taun depan masih ada ga penerimaan untuk mahasiswa d3 jardiknasnya? saya berharap masih ada..karena saya ingin sekali menjadi mahasiswa d3 jardiknas. terima kasih.

  6. Untuk informasi penerimaan mahasiswa D3 TKJ di Politeknik Unand, UNP dan PT lainnya untuk Prop. Sumatera Barat silahkan dilihat website Jardiknas Prop Sumbar dengan alamat :

    http://jardiknas.sumbar.org

    Wassalam,
    Redaksi

  7. saya liat pelatihan jardiknas sangat bermanfaat bagi pembelajaran disekolah…. oh ya saya mau naya kapan pelatihan jardiknas untuk tahun 2009 uanutk guru dari zona 9 kalimantan timur


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 71 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: