Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Agustus 1, 2007

Pendidik Terbaik Sumbar Diumumkan

Pendidik Terbaik Sumbar Diumumkan

Rabu,1 Agustus 2007
Padang , Singgalang
Guru dan pengawas terbaik versi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidi­kan (LPMP) Sumbar telah dipilih. Mereka adalah tenaga pendidik yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spritual. Semua kecerdasan ini menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) LPMP. Menyikapi tupoksi demikian, sebut Kepala LPMP Sumbar, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., kepada wartawan di LPMP Komplek Perguruan Tinggi Air Tawar, Selasa (31/7), LPMP mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari pemilihan kepala sekolah (kepsek) dan pengawas ber­prestasi dan berdedikasi tahun 2007 sampai gelar lomba menggambar anak-anak tingkat TK sampai lomba melukis anak-anak tingkat SD se-Sumbar.

Agenda pemilihan kepsek dan pengawas sekolah berprestasi dan berdedikasi telah dilaksanakan 11 sampai 15 Juli lalu, dengan dewan juri terdiri dari tiga unsur pendidikan. Yakni UNP, LPM dan Dinas Pendidikan Sumbar.

Hasilnya sebagai berikut:
Untuk tingkat TK guru terbaik Erdawati dari TK Islam Raudhatul Jannah Kota Payakumbuh, disusul Lasmayeni dari TK Kenagarian Kabupaten Solok dan Witri Azizah dari TK Pembina Kabupaten Agam.

Tingkat SD , Mar Edison dari SDN 13 IV Kota Aur Malintang Kabupa­ten Padang Pariaman, Lely Yerni dari SDN 07 Balingka Kabupaten Agam, Irma Ilona dari SDN 29 Sei-Durian, Payakumbuh.

Tingkat SMP , Mardison dari SMPN 1 Bukittinggi, Armi dari SMPN 3 Payakumbuh dan Riswandi dari SMPN 24 Padang.

Tingkat SMA , Yunaidi dari SMAN 1 Suliki, Kabupaten 50 Kota, Darisman dari SMAN 3 Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar dan Lahmudin dari SMAN 1 Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman. Total hadiah yang diraih para Kepsek ini adalah Rp4 juta dalam bentuk tabanas dan tropi serta piagam penghargaan.

Sementara penilaian pengawas berprestasi dan berdedikasi dilaksa­nakan pada 16 sampai 18 Juli lalu, juga telah menghasilkan peme­nang.

Pengawas terbaik

Dari 18 orang peserta utusan kabupaten/kota, terpilih Drs. Aljafri, M.Pd., dari Dinas Pendidikan Kota Padang kategori pengawas TK/SD, Suryadi Syuib dari Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh kategori pengawas SMP , Drs. Hartono, M.Pd., dari Dinas Pendidikan Kota Padang kategori pengawas SMA dan Etis Maria, S.Pd dari Dinas Pendidikan Sumbar untuk pengawas PLB.

Masing-masing iven tersebut dilakukan melalui tiga tahap, mulai dari aspek penilaian pedagogik dan kompetensi, kepribadian, kemampuan menulis dalam bentuk penyajian makalah, kinerja dan diskusi. Tahap kedua penilaian wawasan melalui wawancara dan tahap terakhir observasi. Zaim yang didampingi Ketua Panitia Lomba Kreativitas Melukis dan Menggambar, Meira Tumeri, Panitia Pemilihan Kepsek Berprestasi, Irsad Sakti dan Ketua Penyelenggara Lokakarya Nasional, Drs. Hasponizar, M.Pd mengatakan, penghargaan untuk Kepsek berprestasi akan diberikan pada 4 Agustus beriringan dengan kegiatan lomba menggambar dan melukis untuk anak TK dan SD se-Sumbar. Lomba tersebut menyikapi kelesuan pembelajaran dibidang seni rupa, akan berlangsung sampai 5 Agustus 2007. Lomba tersebut pertama kali dijadikan program tahunan LPMP pada 2006. Tahun lalu peserta mencapai 148 untuk TK dan 58 SD.

Proses seleksi untuk TK dari 148 peserta terpilih lima terbaik dari 20 anak yang masuk nominasi. Sementara untuk SD dari 58 peserta terpilih lima karyat terbaik. Dua kegiatan di atas, sebutnya, adalah agenda utama yang dilaksa­nakan oleh LPMP. 111

About these ads

Responses

  1. Selamat kepada para pemenang sebagai kepala sekolah,pengawas dan pendidik terbaik Sumbar.Semoga prestasi terbaiknya benar-benar real adanya dan dapat menjadi contoh dalam peningkatan pendidikan di Sumbar khususnya dan Nusantara pada umumnya.

  2. info penilaian guru berprestasi

  3. mohon informasi tentang lomba-lomba keterampilan guru

  4. nuptk 2008 ko’ blum ada sich……
    ksih tau donk

  5. lucu banget tentang guru berprestasi.

  6. Selamat buat yang terpilih,…

  7. mohon informasi persyaratan untuk ikut pemilihan guru berprestasi

  8. mohon informasi guru dan pengawas sekolah berprestasi tahun 2008 serta 2009. mohon juga prasyarat untuk pengawas sekolah berprestasi.

  9. Bapak Kadisdik, kapan hasil seleksi masuk program S2 unp kerja sama dikpora diumumka diumumkan?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 71 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: