Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Juni 14, 2007

Sosialisasi, seleksi dan verifikasi penerima subsidi TK Pembina

Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, melalui Satuan Kerja Perluasan dan Peningkatan Mutu Taman Kanak-kanak  melaksanakan kegiatan sosialisasi, seleksi dan verifikasi penerima subsidi TK tanggal 10 sd 15 Juni 2007 di Hotel Cimpago Bukittinggi, dibuka secara resmi oleh Dr. Jasrial, M.Pd. selaku Wakil Kepla Dinas Pendikan Prop. Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua angkatan. Angkatan pertama dilaksanakan khusus untuk 24 orang Panitia (Ketua, Bendahara dan Pelaksana Teknis ) Pembangunan USB TK Pembina. Sedangkan pada angkatan kedua untuk 30 orang Kepala TK penerima subsidi (alat belajar/bermain). Adapun TK Pembina di Kecamatan yang  baru dilibatkan adalah dari Kab. Pasaman, Kab. Padang Pariaman, Kab. Dharmasraya, Kab. Sawahlunto dan Kota Solok.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman tentang kebijakan dan program pemberian subsidi. Hasil yang diharapkan adalah; 1) tersosialisanya pelaksanaan  pemberian subsidi, 2) tersusunnya berbagai kegiatan yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan program pemberian subsidi, 3) tersusunnya strategi yang diperlukan dalam rangka kelancaran pelaksaan program, dan 4) meningkatkan efektifitas, efesiensi, transparansi dan akuntabilitas pada pelaksanaan dan pengelolaan program pemberian subsidi.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan Prop. Sumatera Barat dalam arahannya menyampaikan harapannya bahwa ”Pendidikan mental anak harus diperhatikan sejak sedini mungkin, dan cocokkan dengan tingkatan umurnya. Jangan paksakan anak bisa membaca dan menulis di TK, karena anak TK keinginan baru untuk bermain”. ”Belum tentu anak yang sudah dapat membaca dan menulis akan berhasil dan bagus pendidikannya pda jenjang pendidikan di SD. Adakan variasi kegiatan dalam mendidik anak TK dan jangan biarkan mereka belajar/bermain tanpa arahan” lanjut Dr. Jasrial, M.Pd, Wakadinas Pendidikan Prop. Sumbar.

Drs. Jupri Siregar dari Direktorat Pembinaan TK dan SD Depdiknas dalam kesempatan ini mengharapkan pula bahwa ”USB TK dengan biaya sebesar 450 juta ini, agar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan juknis serta dipergunakan dan dirawat seperti bagaimanamestinya, sehingga seluruh utilitas yang telah dilengkapi seperti, instalasi air, listrik, WC, tempat udhuk dan lain-lainya jangan sampai tidak berfungsi”, tukasnya. [Supratman]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: