Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | September 1, 2007

Lomba Tangkas Terampil Koperasi

SMK 3 Padang Raih Prestasi Nasional

Jakarta, [Padek- 01/09/07] Tim SMK Negeri 3 Padang (eks SMEA 2) yang terdiri dari Abdurrahman (kelas 3 Akutansi I), Neneng Setyaningrum (kelas 3 Akutansi I) dan Ririn Dwi Afriani (kelas 2 Akutansi I) Juara Nasional Lomba Tangkas Terampil Koperasi Siswa SLTA setelah mengalahkan tim Jawa Barat, Bali dan Jawa Tengah.

Lomba tersebut diselenggarakan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dalam rangka Hari Koperasi ke-60, di Tajur, Bogor, Kamis (30/8). “Dengan berhasilnya meraih juara I nasional dalam Lomba Tangkas Keterampilan Koperasi itu, ketiga siswa berikut guru pendampingnya juga mendapat kesempatan untuk magang di Singapura pada Juli 2008 nanti,“ ujar Alex Lincoln, selaku Ketua Panitia Hari Koperasi Sumbar di Jakarta, Jum’at (31/8). Disamping itu, lanjutnya, mereka juga memboyong tropi dari Dekopin dan sejumlah uang tunai. “Bagi kita bukan masalah hadiah, tapi lebih dari itu, mereka telah ikut menyumbang suatu prestasi nasional untuk daerah Sumbar meski mereka berangkat dengan penuh keprihatinan,” tegas Alex.

Ketua Dekopin, Aip Syarifuddin mewakili Ketua Umum Dekopin menyerahkan
Penghargaan bagi Tim SMK 3 Kota Padang.

Menurut Alex, persaingan pada babak final lomba itu begitu ketat. Selisih nilai antara duta Sumbar dengan Jawa Barat terpaut hanya 75 poin. Regu SMK 3 Padang merahi nilai 1.300, Jawa Barat sebagai juara II dengan nilai 1.250, Jawa Tengah dan Bali sebagai juara III bersama dengan nilai 1.200. Sedangkan pada babak penyisihan, Regu SMK 3 Padang berhadapan dengan DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Sulawesi Utara. Ditambahkan Alex, kegiatan lomba tersebut diselenggarakan Dekopin untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman dalam bidang koperasi dan menciptakan iklim dan semangat berkoperasi di kalangan generasi muda. Ketiga siswa-siswi didampingi oleh gurunya masing-masing Eva Yonara dan Ketua Panitia Hari Koperasi Sumbar Alex Lincoln.

Iklan

Responses

  1. Ass Wr Wb,
    Selamat dan sukses selalu SMK Sumatera Barat dalam meraih prestasi.
    Uni Upi sebagai alumni lulusan SMEA Bandunag tahun 1962, merasa bangga membaca berita tentang prestasi hebat dari anak-anak SMK Sumatera Barat.
    Mungkin ini bisa menjadi embrio dari kebangkitan kembali sekolah kejuruan. Karena sejujurnya menurut uni, sekolah di SMEA itu merupakan “kawah candra dimuka” untuk menjadi SAUDAGAR MINANG yang sejati, yakni pengusaha Minang yang cerdas, terampil, mandiri dan Islami.
    Sekali lagi selamat ya.
    Wass Uni Upi

  2. Waalaikumussalam, wr. wbr.

    Kami dewan redaksi e-Newsletter, mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat Uni Upi, semoga SMK-SMK lainnya di Sumatera Barat terpacu pula untuk mengikuti jejaknya SMK 3 Padang.

    Semoga, wassalam,
    Dwn Redaksi

  3. Salut buat SMK 3 Padang, semoga prestasi ini dapat diikuti oleh SMK lainnya.
    buat dewan redaksi salam hangat selalu

  4. Terima kasih Pak Toni, mudah-mudahan rasa salut Pak Toni diterima oleh Bapak guru- ibuk guru serta siswa dan alumni SMK 3 Padang (eks SMEA 2), dan diharapkan dapat pula memicu SMK-SMK lainnya di Sumatera Barat ini untuk berbuat lebih hendaknya, amin yaa rabbal alamin

    Wassalam,
    Dwn Redaksi

  5. benar pak, ..
    Prestasi seperti ini harus terus di dorong,
    banyak kesempatan yang lepas karna ketidak tahuan, minimnya informasi, dll
    pengembangan akses informasi ini harus terus di tumbuh kembangkan.
    Bagi yang punya akses untuk masalah pengembangan ini, kita berharap supaya di beri kekuatan dan kesehatan.
    koordinas berbagai pihak sangat diperlukan.

  6. Selamat untuk prestasi yg diraih adik2 SMK 3 Padang , sukses selalu..
    Salam hangat dari USA (alumni SMEA 2 juga)

  7. Selamat untuk adik2 di SMK 3 (eks SMEA 2), prestasi yang sangat membanggakan, raih lagi prestasi2 yang lain dan buat lagi kebanggaan2 yang lain untuk negerimu, maju terus dan sukses selalu…..
    Salam Rindu selalu dari Efrizal Jakarta (Alumni SMEA 2)

  8. selamat atas prestasi yg diperoleh semoga lebih ditingkatkan,aku bangga sekali sbg alumni smea 2 pdg 89/90 jurusan ku1..moga jaya smk 3 ku


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: