Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | November 17, 2007

UN Jalan Terus

 

BERITATERKAIT

UJIAN NASIONAL SD BERLAKU MULAI …
SEGERA PUTUSKAN UJIAN NASIONAL

 


Mendiknas: UN Jalan Terus

JAKARTA, KOMPAS [12/11/07] Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo menegaskan, pelaksanaan ujian nasional (UN) dari jenjang SD-SMA akan tetap berjalan sesuai jadwal. Termasuk soal penambahan mata pelajaran untuk UN SMP dan SMA juga tetap harus dilaksanakan tahun 2008 nanti.
 
“Walaupun banyak yang melakukan penolakan, tetapi banyak juga yang setuju. Tidak ada alasan UN tidak jalan. Pelaksanaan UN itu sudah ada dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional. Karena itu, UN tetap dilaksanakan tahun 2008 nanti.” kata Bambang Sudibyo usai membuka Internatonal Matemathics dan Science Oypiad ke- 4 dan ASEAN Primary School Sports Olympiad ke-1 di Jakarta, Senin (12/11).
Mendiknas mengakui semua perangkat peraturan untuk persiapan UN sudah selesai, tinggal pelaksanaannya. Sosialisasi ke daerah dan sekolah-sekolah sedang berjalan.UN SD atau disebut UN terintegrasi ujian sekolah (UNTUS) meliputi Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. UN SMP meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.Adapun untuk SMA, selain Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika, ditambah lagi tiga mata pelajaran khas jurusan masing-masing. SMA jurusan IPA ditambah Fisika, Kimia, dan Biologi. SMA jurusan IPS ditambah Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi. Untuk SMA jurusan Bahasa ditambah Bahasa asing lainnya, Sastra Indonesia, dan Antropologi/Sejarah Budaya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: