Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Desember 2, 2007

Rajin Nge-Game, Anak Makin Bodoh

Rajin Nge-game, Anak Makin Bodoh

Inggris – Anak-anak umumnya senang dengan yang namanya video game. Namun jika terlalu berlebihan nge-game, kemampuan baca mereka kemungkinan bisa menurun.

Anggapan bahwa video game adalah biang keladi menurunnya kemampuan membaca anak-anak ini diungkap dalam sebuah artikel di tabloid The Sun, Inggris. Hal ini berawal setelah dalam sebuah studi, dilaporkan peringkat kepandaian membaca anak-anak Inggris menurun drastis dari peringkat ketiga menjadi peringkat 15 dunia.

Menurut artikel tersebut, kegemaran anak-anak bermain game menjadi biang keladi penurunan ini. Disebutkan, lebih dari sepertiga anak-anak Inggris usia 10 tahun menghabiskan setidaknya waktu tiga jam untuk bermain game sepulang sekolah. Angka ini jauh lebih tinggi daripada yang terjadi di negara-negara Eropa lainnya.

Maka, masih menurut The Sun, karena anak-anak sibuk bermain game, mereka tidak lagi senang membaca. Hal inipun berakibat kemampuan membaca mereka pun menurun. Demikian seperti dikutip detikINET dari Mcvuk, Sabtu (1/12/2007).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: