Oleh: zulfikri | Mei 8, 2008

Guru Magang ke Australia

Guru Magang Ke Australia

Team guru MIPA SMA sedang bersiap-siap untuk berangkat magang ke Australia. Kalau tidak ada aral melintang delapan belas (18) orang guru MIPA SMA, se Sumbar, yang terpilih untuk mengikuti program magang selama 21 hari di Australia akan berangkat pertengahan Juni, depan. Kedelapan belas orang yang telah lolos seleksi administrasi dan uji kemampuan berbahasa Inggris itu adalah:

(1)Emrizal, (2) Afrida Laily, (3) Elfi Junaida, (4) Riza Asfa, (5) Evi Lidia Ketaren, (6) Yulli Fitriani, (7) Armen Arif, (8) Fitri Yati, (9) Irwan Khalik, (10) Desmalinda, (11) Rina Andriyeni, (12) Jamaluddin, (13) Syamsir Hidayat, (14) Afdaleni, (15) Zuryati, (16) Febria Suhatri, (17) Giatari Sarmalena, dan (18) Deshayati. Mereka dari SMA 10 Padang tiga (3) orang, dari SMA 1 Padang, Payakumbuh, Padang Panjang, Bukittinggi, Suliki masingmasing dua (2) orang, dan dari SMA 1 Sijunjung, Pariaman, Lembah Malintang, dan SMA Cendikia Maninjau masing-masing satu (1) orang.

Penanggungjawab Program dan Teknis Kegiatan (PPTK), Dian Iskandar, sekarang dalam tahap pengurusan kelengkapan administrasi keberangkatan para guru itu. “Saya akan segera ke Jakarta untuk pengurusan Paspor Biru, tiket, dan Visa kunjungan ke Australia, kalau izin Gubernur sudah keluar,” katanya.

Drs. Fekrynur, M.Ed, dari E-News Letter Disdik Provinsi Sumbar, yang juga adalah seorang Pengawas Sekolah akan ikut dalam rombongan itu sebagai Team Leader. Selama di sana mereka akan bergabung dengan guru MIPA College (Sekolah Menengah Atas); tinggal dengan mereka dan pergi ke sekolah mereka. Dengan membaur, diharapkan, para guru peserta akan meningkat kemampuan berbahasa Inggrisnya, lebih meningkat pula pengetahuan mereka dalam mata pelajaran yang mereka ajarkan. Diharapkan juga, sekembali dari sana, kemampuan para guru dalam mengelola proses belajar mengajar (PBM) dengan pengantar bahasa Inggris akan lebih meningkat, dan mereka semakin lebih percaya diri.

Bila program ini dinilai sukses, tidak tertutup kemungkinan, tahun depan (2009), kita akan kembangkan program ini dengan mengikut sertakan lebih banyak guru-guru Sumatra Barat dari tingkat SMA dan SMP juga. Untuk itu, sudah barang tentu kita juga memerlukan dukungan dana dari Pemkot dan Pemkab juga. “Ada semacam share dana-lah…”, kata Drs. Burhasman, MM, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar.

Melihat antusiasme perantau Minang di Australia (khususnya para alumni Jur-dik-bing UNP), mendengar rencana kedatangan guru-guru Sumbar ini Juni depan, kami yakin tugas team leader akan mendapat sokongan mereka. Semoga program ini sukses, dan pembelajaran science dan matematika di Ranah Minang akan bertambah maju, ke depan.

Iklan

Responses

  1. selamat buat guru2 yang telah lolos seleksi, khususnya buat guru smanten yang paling banyak lolos, esp: pak emrizal, jan lupo oleh2 nyo pak

    http://sutanmudo.co.cc

  2. Congratulation to all the teachers whom have been selected. we are proud and dream one day after you come back, you can share what you get there. I dream that our teachers can also join the selection and test. I dream the private school can join the program, thank you.

  3. ini bagus buat guru-guru.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: