Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Juli 16, 2008

Guru Sumbar ke Australia

Guru Sumbar ke Australia

Tak kurang dari 18 orang guru SMA bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di Sumbar akan dikirim ke Australia. Bukan tanpa tujuan, kunjungan tersebut dalam rangka mewujudkan sekolah berstandar internasional (SBI) di Sumbar tidak hanya merk, walaupun di dunia tidak ada SBI.
Ke-18 orang guru tersebut berasal dari lima SMA ber-SBI di Sumbar minus SMA 1 Lubuksikaping yang tidak mengirimkan wakilnya. Pengawas Dinas Pendidikan Sumbar, Fekrynur mengatakan SMA lainnya adalah SMA 1 Padang, SMA 10 Padang, SMA 1 Bukittinggi, SMA 1 Payakumbuh dan SMA 1 Padangpanjang.

“Kunjungan tersebut adalah sebagai langkah pembelajaran untuk guru-guru tersebut untuk memberikan materi ajar yang ber-SBI. Walaupun di dunia tidak ada SBI, tapi kita harapkan lulusan sekolah di Sumbar mampu bersaing dengan sekolah setingkat di negara maju tersebut,” harapnya.

Lebih lanjut Fekry mengatakan dipilihnya Australia karena negara tersebut adalah negara terdekat yang menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan dan pendidikannya. Ia menekankan bahasa Inggris karena memang bahasa tersebut adalah syarat mutlak untuk mengikuti pendidikan di dunia.

“Walaupun konsep tersebut telah lama kita kenal, baru saat ini bisa terealisasi. Dalam kunjungan ini kita juga akan mengajak dua orang anggota Komis IV DPRD Sumbar agar mendapat tambahan dalam merumuskan kebijakan pendidikan Sumbar ke depan,” jelasnya.

Sebelumnya, untuk sharing metode pendidikan ini telah diwujudkan dalam bentuk bulettin pendidikan tiap bulannya. Baru sebatas tertulis memang, makanya dilanjutkan dengan kegiatan ini. Sebagai tindak lanjut dari program ini, guru-guru yang telah kembali dari kunjungan ini diharapkan mampu membagi ilmu pada rekan-rekannya yang belum mendapatkan kesempatan. [Padek, Selasa, 15 Juli 2008]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: