Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | September 14, 2008

Kadis Pendidikan Harus Lulus Sertifikasi Guru

Kadis Pendidikan Harus Lulus Sertifikasi Guru

[JAKARTA] Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar semua jabatan kepala dinas pendidikan di Tanah Air hanya diisi oleh mereka yang lulus sertifikasi guru. Sebab, kenyataannya, saat ini di beberapa daerah posisi kadis pendidikan banyak diisi oleh orang yang bukan berasal dari profesi pen-didik

“Wapres Jusuf Kalla menyanggupi bahwa ke depan kepala dinas (kadis) pendidikan harus lulus sertifikasi guru,” kata Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo seusai bertemu Wapres di Jakarta, Jumat (5/9).

Sulistiyo mencontohkan adanya jabatan kadis pendidikan yang diisi bekas pejabat pemadam kebakaran atau yang lainnya. “PGRI mengusulkan untuk meningkatkan mutu pendidikan, maka ke depan kepala dinas pendidikan harus sarjana (S1) dan bersertifikasi. Dan Wapres menyanggupinya mengkomunikasikannya dengan Presiden,” kata Sulistiyo.

Selain itu tambah Sulistiyo, PGRI juga meminta pemerintah agar sejumlah peraturan pemerintah (PP) tentang guru dan dosen segera diterbitkan. Menurutnya, berdasarkan UU 20/2005 tentang Guru dan Dosen, sejumlah PP soal guru dan dosen harus keluar selambat-lambatnay 18 bulan setelah UU 20/2005 diundangkan.

“Karena belum juga keluar PP-nya akibatnya, implementasi UU Guru dan Dosen belum bisa terlaksana,” kata Sulistiyo.

Sumbar : Suara Pembaruan Daily

Iklan

Responses

  1. sungguh ditunggu-tunggu bagi para guru …. sdan angin segar bagi dunia pendidikan jika hal tersebut diwujudkan. Saat ini bnanyak sekali guru-guru yang siap dengan segudang ilmu mengajar dengan ditopang pendidikan pada jenjang yang tinggi… banyak pula yang telah S3 tapi kurang diberdayakan pada tataran Sekolah serta dinasnya.

  2. alhamdulillah, ternyata cita-cita para guru yang selama ini dipimpin mantan tentara, Polisi PP, ataupun jabatan non kependidikan akan segera berakhir. ini adalah kemenangan guru dan titik awal kemajuan pendidikan kita. alangkah lebih baik lagi janji ini terus ditagih sampai direalisasikan. PGRI sebagai payung para pendidik tanah air, supaya melakukan pendampingan-pendampingan sehingga janji wapres terwujud.
    para guru sebangsa dan setanah air, mari kita berdo’a demi cita-cita ini ………………………………

  3. terima kasih saya telah lulus portofolio. mohon untuk di kirim data peserta yang lolos sertifikasi . terima kasih

  4. alhamdulillah saya guru dari SMK N 7 Jakarta telah lulus fortofolio sertifikasi guru mohon dikirimkan data peserta yang lulus uji sertifikasi rayon 9 UNJ Jakarta tahun 2008 terima kasih …….

  5. Mohon ditampilkan daftårnama sertifikasì rayon 9 UNJ

  6. Saya mohon dikirimkan strategi pengembangan guru ke depan

  7. Hal tersebut bagi saya adalah langkah yang tepat. Memang sudah seharusnya Kepala Dinas Pendidikan adalah sarjana pendidikan, praktisi pendidikan (guru) dan sudah tersertifikasi ……………..

  8. Mudah2an kadik yg sudah lulus sertifikasi guru mampu mendobrak pendidikan di mojokerto.Amin…………..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: