Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | November 2, 2008

Popwil: Sumbar Siap Tetap Jadi Raja Sumatra

Sumbar Siap Tetap Jadi Raja Sumatra

Padang, Sebanyak 131 pelajar Sumbar kemarin berangkat ke Kota Batam untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatra. Popwil tersebut akan berlangsung 3-11 November 2008. Pada Popwil se-Sumatra itu Sumbar mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 8 cabor, seperti sepakbola, pencaksilat, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, sepaktakraw, bolavoli dan bolabasket. Kontingen Popwil Sumbar sudah tiga kali berturut-turut menyandang predikat juara umum, yakni pada Popwil di Jambi, NAD dan terakhir tahun lalu di Kota Padang. Di Popwil Padang 2007 silam Sumbar menorehkan 17 medali emas, 8 perak, dan 6 medali perunggu.

“Mudah-mudahan predikat juara umum yang telah kita sandang tiga kali berturut-turut itu bisa menjadi motivasi, untuk bisa mempertahankan predikat yang terbaik tersebut. Walau mempertahankan akan lebih sulit dibandingkan merebutnya,” kata Ketua Harian Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Sumbar, Drs. Sartusa Ibrahim, kepada wartawan usai melepas keberangkatan rombongan altet pelajar Sumbar tersebut Minggu (2/11) di eks Asrama Haji Rasuna Said Padang.

Sebelumnya, Kamis (30/10), tim sepakbola sudah dahulu berangkat ke Batam, karena cabor sepakbola dipertandingkan sebelum pembukaan Popwil. Tahun ini, tim Sumbar terdiri 131 orang, terdiri atlet dan ofisial.

“Anak-anak sekarang sudah on fire (siap-red). Tinggal bertempur saja lagi. Semua persiapan, baik fisik dan non fisik sudah ready. Terakhir, kami berharap kepada warga Sumbar untuk turut mendoakan keberhasilan tim Sumbar,” sebut Sartusa.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Burhasman Bur saat melepas keberangkatan Popwil Sumbar, menegaskan kepada atlet Popwil untuk selalu menjadi yang terbaik di setiap cabor.

“Jika saja masing-masing Anda menargetkan emas, maka kita sudah pasti juara umum. Maka dari itu, anak-anak harus siap mental sebelum bertanding dan fokus saat bertanding,” ujar Burhasman didampingi Kasubdin Dikjar, Amsir.

Dikatakannya, keberhasilan Popwil, menjadi tiket menuju ke tingkat ajang berikutnya, Popnas di Yogyakarta 2009. “Semua orang sudah tahu, Sumbar raja di tingkat Popwil. Sudah tiga kali berturut-turut, kita juara umum. Tapi, untuk tingkat Popnas, kita belum bisa berbuat banyak. Terakhir, Sumbar berada di peringkat keenam di Popnas 2007 Samarinda,” ungkapnya. [Harian Singglang, 3/11/2008]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: