Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Februari 16, 2009

SMAN 2 Raih Rekor Muri

SMAN 2 Pariaman Raih Rekor Muri

Pariaman, SMAN 2 Pariaman berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Hal itu ditandai diterimanya penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) atas konsistensi yang ditunjukkan SMAN 2 Pariaman selama ini dalam menyelenggarakan lomba bidang matematika selama 20 tahun berturut-turut.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di SMAN 2 Pariaman, kemarin. Bersamaan dengan itu juga diadakan lomba IPA bidang Matematika ke-20 yang diikuti 721 peserta serta seminar internasional bertemakan Pendidikan Berbasis Keterampilan Hidup diikuti sekitar 500 peserta. Seminar internasional tersebut lain menghadirkan nara sumber dari Tekat Malaysia, Drs Endang Abu Tarya MPd, serta DR Muliardi dari UNP, dengan moderator DR Genius Umar yang juga alumni SMAN 2 Pariaman.

Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, Ketua Komite SMAN 2 Pariaman Ahmad Yani serta pengurus komite lainnya, Ketua Alumni SMAN 2 Pariaman Indra Jaya Piliang. Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman berharap prestasi yang dicatat SMAN 2 Pariaman hendaknya dapat memacu kualitas pendidikan di sekolah ini maupun pendidikan Kota Pariaman secara umum. “Prestasi yang dibuat SMAN 2 Pariaman ini memang membanggakan.

Semoga ini mampu menambah semangat bagi SMAN 2 Pariaman dalam meningkatkan prestasinya pada masa mendatang,” terangnya. Kepala SMAN 2 Pariaman, Salman Tanjung, didampingi sejumlah pengurus komite SMAN 2 Pariaman mengaku penghargaan yang diterima SMAN 2 Pariaman menunjukkan adanya perhatian dari pemerintah terhadap pengembangan dunia pendidikan.

“Penghargaan ini memiliki arti penting bagi SMAN 2 Pariaman. Terlebih saat ini SMAN 2 Pariaman telah ditetapkan sebagai sekolah berstandar internasional.

Kepala SMAN 2 Pariaman Salman Tanjung didampingi jajaran Komite Sekolah memperlihatkan piagam Muri yang diraih sekolah tersebut.

Untuk itu ke depan kita mengharapkan perhatian pemerintah termasuk para alumni lainnya, dalam melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan SMAN 2 Pariaman seperti penambahan fasilitas komputer, laptop serta sarana pendukung lainnya,” terangnya.

Ketua Alumni SMAN 2 Pariaman, Indra Jaya Piliang dan Ketua Komite SMAN 2 Pariaman Ahmad Yani berharap, prestasi yang dicatat SMAN 2 tersebut hendaknya bisa tetap berlanjut pada masa mendatang, sehingga konsistensinya bisa menjadi tradisi ilmiah yang akan tetap bertaqhan pada masa mendatang, mungkin untuk jangka seratus tahun atau lebih [Padek, 16/02/09]

Iklan

Responses

  1. selamat buat SMAN 2 Pariaman ya ………………

    ya aku bangga menjadi anak pariaman ????

  2. Alhamdulillah prestasi ini sangat membanggakan kami.
    Selaku ketua Umum IPA CUP XIII tahun 2001 kepanitiaan kamilah yang pertama kali mencetuskan lomba matematika ini diadakan untuk level sumatera barat setelah sebelumnya lomba ini hanya untuk tingkat kabupaten padang pariaman
    Luar biasa kami bangga

    Keluarga Besar Panitia Pelaksana IPA CUP XIII Lomba Matematika Se Sumatera Barat tahun 2001
    (Alumni SMA negeri 2 Pariaman angkatan 2002)

  3. ikut bangga atas prestasimu sma 2 ku.taragak samo kawan2 sadonyo alumni sma 2 ’93

  4. ——————-
    اَلسَّلاَ مُ عَلَيْكُمْ وَرَ حْمَةُا تُهُ اللهِ وَبَركَا تُهُ
    —————————–

    Saya sangat gembira dengan berita tentang prestasi yang telah di raih ini. Saya yakin pada suatu saat Indonesia ini akan mempin dunia dibidang sain. Kuncinya adalah “sungguh-sungguh”.

    wassalam
    Jalius
    di Lubuk Buaya

  5. Iko Santi nan ma yoo? lupo ambo, nan rancak itu yo?

  6. ambo gabuanglo lah ciek,
    alumni 86-87 asal Durian Dangka Kp.Dalam
    ikuik bangga setelah mambaco prestasi yg ditarimo lewat MURI, mantaptu
    salam kapado seluruh alumni dima sajo barado, agiah dukungan ka SMAN 2 piaman ko….. taruih…

    • Asslmlkmwrwb… Salam kenal,,, sanang bana mandanga prestasi sakola kito, sangat mambanggakan… Ambo alumni 87 jurusan budaya, kini tingga di Banda Aceh, kalo bisa nazri tolong bantulah Ambo mancari kawan-kawan nan saleting 87. Rancananyo mambuek grup Alumni SMAN 2 Pariaman tahun 1987. Baa Nazri ? Wassalam…

  7. Selamat buat SMA Negeri 2 pariaman..! Suatu kebanggaan bagi saya sebagai putra pariaman, mempunyai salah salah satu sekolah di pariaman yang telah berstandar internasional, dan telah menoreh Rekor Musium RI .

  8. Selamat buat SMA Negeri 2 pariaman..! Suatu kebanggaan bagi saya sebagai putra pariaman, mempunyai salah salah satu sekolah di pariaman yang telah berstandar internasional, dan mampu menoreh Rekor Musium Indonesia .

  9. Good luck SMANDOE Pariaman! raihlah prestasi demi prestasi di masa mendatang. jangan pernah puas untuk belajar.

    BELAJAR YES…
    NARKOBA NO !

  10. Asslmlkmwrwb… luar biasa SMAN 2 Pariaman. Ambo “Mulyadi” Alumni tahun 1987, jurusan Budaya. Sanang bana mandanga kaba Adiak2 jo Guru2 sarato TU mambuek prestasi fenomenal. Mudah2an balanjuik tarus salamonyo. Ambo nan larek jo maaja di Banda Aceh mando’akan, agar dibari Nyo kesehatan, kesempatan, kemudahan, kekuatan dan Ilmu nan banyak ka Alumni sadonyo, Amiiin Yaa Rabbal ‘alamiiin. Kalo ado leting 87 tolong hubungi ambo, kito jalin baliak tali silaturahmi nan hilang. Salam buek Alumni SMAN 2 dima sajo barado. Wassalam…

  11. Asslmlkmwrwb… Mohon maaf, Salam dan Do’a ka Guru-Guru jo TU SMAN 2 Pariaman dulu jo kini, ter ISTIMEWA buek Guru-Guru Ambo tahun 1985 s/d 1987. Semoga Bapak dan Ibu selalu dalam Berkah, Rahmah, Taufiq dan Hidayah Nya. Dari Ambo Mulyadi Alumni 1987 Jurusan Budaya (A 4). Kini di Banda Aceh. Wassalam…

  12. slamat y

  13. saya juga gembira dg diadakan lomba sain matematika di sma 2 pariaman,saya sebagai anak rantau pariaman selamat atas kesusesannya dalam mengadakan lomba matematika tingkat nasional,,,dan kabupaten serta propinsi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: