Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Maret 7, 2009

17 Sekolah Bedah Buku Non Fiksi

17 Sekolah Bedah Buku Non Fiksi

Sebanyak 17 orang utusan SMA/SMK se-Kabupaten Tanahdatar, melakukan bedah buku non fiksi yang diadakan SMAN Pariangan. Judul buku yang dibedah itu, Kreatif Berbahasa Indonesia, Don’t Be Sad La Tuzah, The Big Bang Sprit, Change, The True Power of Water, Harus bisa (memimpin seri SBY) Lingkungan, Manusia Purba dan Kebudayaan.

Lomba bedah buku puisi tersebut dihadiri Sastrawan Nasional Taufik Ismail, Jhoni Aria Dinata (Yogyakarta), Acep Zam Zam Noer dari Tasikmalaya.

Wakil Bupati Tanah datar Aulizul Syuib mengatakan dengan adanya lomba ini akan membawa pencerahan bagi siswa dalam membaca dan menganalisa suatu buku. Tentu kegiatan ini jangan hanya terfokus kepada siswa-siswa saja tapi ke depan jajaran Disdik melakukan kegiatan bedah buku ini.

”Kepada seluruh kalangan guru dan pendidik di daerah ini untuk melakukan kegiatan yang serupa dalam upaya meningkatkan kualitas, memberikan motivasi dan menumbuhkan budaya membaca dan menulis. Sehingga akan mampu memberikan nilai tambah nantinya kepada anak didik khususnya kepada siswa yang ada di SMA maupun SMK,” ujarnya.

Taufik Ismail menyambut baik kegiatan bedah buku non fiksi dan mengajak siswa untuk ikut mendalami masalah sastra, memperbanyak membaca buku sastra dan juga mendalami bidang sastra dan menulis. Ini dalam upaya menumbuhkan kreativitas siswa karena dengan banyak menulis, membaca dan belajarlah ilmu akan berkembang. ”Kita pun akan termotivasi dengan hasil karya-karya orang lain,” ujarnya. [Padang Today]

Iklan

Responses

  1. Saya sangat bangga ada SMA di Tanah Datar yang mampu menggelar acara ini. Salut buat SMAN 1 Pariangan. Semoga acara ini dapat digelar tiap tahun dan kualitasnya terus meningkat. Amin. Tq
    Visit please : http://diwarman64.blogspot.com

  2. bagaimana proses dan teknis lombanya?sekolah kami akan mengadakan lomba bedah buku ilmiah.thx


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: