Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Maret 8, 2009

34 GURU SUMBAR MAGANG DI AUSTRALIA

34 GURU SUMBAR MAGANG DI AUSTRALIA

“Dari 139 orang guru yang ikut seleksi calon peserta magang guru MIPA SBI Sumbar ke Australia tahun ini telah terjaring sebanyak 46 orang, yang terdiri dari: 26 orang guru MIPA SMA, 12 guru SMK, dan 8 guru Matematika SMP SBI se- Sumbar.
Namun mengingat kemampuan dana APBD Provinsi yang ada sekarang ini, kita baru dapat memberangkatkan 34 orang guru saja dengan seorang koordinator lapangan”, ujar Fekrynur, korlap guru magang, mengutip kepala dinas, Burhasman.

“Sisa dari mereka, yang belum dapat kita berangkatkan itu (12 orang), tetap kita pertimbangkan untuk dapat berangkat tahun depan sepanjang mereka berkeinginan dan mau mengikuti seleksi lagi. Bila pemerintah kabupaten kota ingin mereka berangkat dengan dukungan dana murni dari kabupaten kota mereka masing-masing kita akan coba memfasilitasi sehingga dapat ikut berangkat Juli tahun ini juga”, tambah Burhasman.

Ketika ditanya; berapa kira-kira dana diperlukan untuk mengirim satu orang peserta magang? Fekrynur memperkirakan diperlukan dana sebesar Rp 22 juta/peserta, sepanjang urusan administrasi dan deal dengan pihak Australia telah dapat digabungkan dengan rombongan yang ada.

Mereka yang akan berangkat magang ke Perth Australia Barat tahun ini 18 orang dari kelompok SMA: Widiyanti Sekatresna, Mesra Nurfia, Erdiani, Nur Azizah., Azwir Alwi, Susi Hendriani, Afrimaiza, Zakiah, Arizona, Rudi Pranata, Elviyanti., Nurainun Hasan Lady, Yulfitrin., Diwarman, Yenni Marlina, Elfa Hayati, Reni Sriwati, dan Suriyanto.
10 orang dari kelompok SMK: Sri Seprima, Evy Sriganti, Safrina Novita, SSi, Irma Suryani, SPd, Rozi Febrina, Nora Margaret SSi SPd, Fera Dewi Angreni, MPd, Ediruslan, SPd, Yunafrizal YR, SPd, Hasfianora, SPd
dan 6 orang dari kelompok SMP: Ahmad As’ari, Rosyid Mahmudi, Nofri Leni, Lindriani, Wahyu Hidayat, dan Rika Susiwaty.

Peserta seleksi yang akan berangkat tahun ini diminta untuk menyerahkan paspoto dan biaya pengurusan passport dan visa-nya segera ke Seksi Tendik Disdikpora Provinsi Sumbar, sehingga kita bias segera dapat memulai urusan administrasi pemberangkatan segera. “Kita ingin semua kelengkapan administrasi dan keimigrasian selesai lebih awal agar kita tidak was-was akan kemampuan kita untuk datang sesuai consensus dengan pihak Australia”, ujar Fekry.

*Drs. Fekrynur, M.Ed., Pengawas Sekolah Disdikpora Prov Sumbar,
HP: 08126612101, e-mail: fekrynur@indosat.net.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: