Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Maret 22, 2009

50 Pemuda Sumbar Diseleksi

50 Pemuda Sumbar Diseleksi

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sumbar melakukan seleksi terhadap 50 orang generasi muda Sumbar untuk mengikuti pertukaran pemuda antar negara (PPAN). Tim seleksi Disdikpora bekerjasama Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) akan mencari dua orang pemuda utusan Sumbar ke negara Jepang dan Malaysia.

50 orang pemuda yang ikut seleksi kemarin, diantaranya berasal perguruan tinggi (28 orang), utusan kabupaten/kota (13 orang), LSM (9 orang). Ke-50 pemuda ini akan dites Bahasa Inggris, potensi akademis/pengetahuan umum, seni budaya, kepribadian, kepemimpinan, diskusi dan penugasan. Seleksi akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 20-22 Maret 2009.

“Pertukaran pemuda ini, bertujuan untuk mempererat hubungan antar pemuda di masing-masing negara. Pertukaran pemuda merupakan investasi masa depan. Mereka diharapkan bisa menjadi penyebar pengetahuan dan kesenian di negara masing-masing,” terang Kepala Disdikpora Sumbar, Burhasman Bur usai pembukaaan seleksi PPAN di aula Disdikpora Sumbar.

Tahun lalu, Disdikpora Sumbar telah mengutus tiga orang pemuda PPAN ke Australia, Asean dan Jepang. “Pertukaran pemuda mempunyai peran strategis untuk menjalin persahabatan dan pengertian antar pemuda. Juga meningkatkan kualitas dan daya saing para pemuda Indonesia di era globalisasi. Selain itu, memberikan perspektif baru pada peserta, membuka wawasan tentang hidup di negara maju dan berkembang serta mengembangkan kedewasaan dan integritas,” tutur Burhasman. [Padang Today]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: