Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | April 26, 2009

Gubernur: Pemprov Sediakan Dana Bagi Penulis Muda

Gubernur: Pemprov Sediakan Dana Bagi Penulis Muda

Sumbar sebagai daerah berpotensi besar dalam dunia pendidikan, berpeluang untuk mencetak penulis-penulis handal. Selain menghasilkan karya yang bagus, Penulis ini diharap dapat bersaing dikancah nasional dan mengangkat budaya minang.

Untuk menunjangnya, Pemrov Sumbar juga telah menyediakan dana untuk membantu para penulis mengembangkan keahliannya menjadi sebuah karya tulis yang dapat dinikmati khalayak ramai dan dapat diperhitungkan.

“Kita telah menyediakan dana khusus untuk membantu para penulis. Dana ini bersifat stimulan agar para penulis muda muncul dan mendalami dunia penulisan,”ujar Gamawan pada acara Launching Buku Kekuatan Cinta karya Sastri Bakry, Minggu (26/4) di gedung Bagindo Aziz Chan.

Katanya, stimulan ini ditujukan untuk merangsang penulis-penulis muda muncul dan berkarya. Meski anggaran tidak besar yakni Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, namun sebut Gamawan, dana tersebut setidaknya dapat membantu penulis untuk menerbitkan tulisannya. Pemberian dana tulisan ini sebut Gawaman berdasarkan kualitas karya tulis yang dihasilkan.

Acara Launching buku Kekuatan Cinta ini turut serta hadir, Walikota Padang, Fauzi Bahar, Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, Sekda Kota Padang Emzalmi serta calon anggota DPD Emma Yohanna.

Sementara itu, Sastri Bakry selaku penulis Buku Kekuatan Cinta itu menyebutkan dirinya membutuhkan waktu 3 bulan untuk merampungkan bukunya tersebut. Selain menceritakan masalah gender, buku setebal 288 halaman dalam bentuk Novel memberikan pesan tentang ketegaran seorang wanita yang berhasil menjalani dua fase kehidupan yang sangat bertolak belakang satu sama lain.

Menurut wanita yang menjabat sebagai Kepala badan Pengawas Daerah Kota Padang ini, buku tersebut diterbitkan oleh penerbit Jendela pimpinan Zikrul Hakim. Karena banyak peminat, menurut Sastri penerbit akan mengkopi ulang untuk ke dua kalinya [Padang Today]

Iklan

Responses

  1. Prosedurnya gimana pak Gamawan? apa diadakan lomba dulu atau gimana? masih kurang jelas informasinya….thanks

  2. mohon infonya lebih jelas lagi tentang dana stimulan bagi penulis muda

  3. salut buat Bapak Gubernur! sudah cukup lama kita kehilangan penulis-penulis handal… dan seharusnya hal ini sudah dilakukan oleh semua pimpinan negeri ini, selamat dan sukses untuk program bapak gubernur…

  4. Saya punya naskah, dalam format Page Maker. Bisakah saya kirim. Bagaimana caranya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: