Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Mei 25, 2009

Ujian Kesetaraan SLTA Akan Digelar 23 Juni

Ujian Kesetaraan SLTA Akan Digelar 23 Juni

PADANG–Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) untuk siswa SLTA dan sederajat yang tidak lolos Ujian Nasional (UN) akan digelar 23 Juni hingga 26 Juni mendatang.

Sementara UNPK tingkat SLTP (paket B) dan UNPK setingkat SD (Paket A) akan digelar 1 Juli hingga 3 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat Burhasman Bur mengatakan, pelaksanaan ujian kesetaraan itu masih menunggu hasil pengumuman UN SLTA dan SLTP yang akan dilaksanakan pada minggu kedua Juni.

“Tanggal pastinya belum tahu, karena hasil UN siswa ditentukan masing-masing sekolah, pengumuman juga akan dilakukan masing-masing sekolah melalui amplop tertutup atau pengumuman terbuka,” kata Burhasman kepada PadangKini.com, Senin (25/05/2009).

Ujian Paket C untuk jurusan IPS akan mengujikan enam mata pelajaran, yakni Pendidikan Kewarganeraan, Bahasa Inggris, Sosiologi, Tata Negara, Bahasa Indonesia dan Ekonomi.

Sementara ujian Paket C untuk jurusan IPA akan mengujikan tujuh mata pelajaran, Pendidikan Kewarganeraan, Bahasa Inggris, Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, Fisika dan Matematika.

Saat UN lalu, peserta untuk tingkat SMA se-Sumatera Barat mencapai 43.864 orang sedang peserta SMK mencapai 13.550 orang. Sementara peserta UNoc SMP sebanyak 77.468 orang dan SD/MI sebanyak 94.321 orang. [PadangKini.com]

Akses Pengumuman UN SMA dan SMP Melalui SMS dan Internet

PADANG–Dinas Pendidikan Kota Padang akan mengumumkan hasil Ujian Nasional SLTP dan SLTA melalui online dan konvensional. Pengumuman online dapat diakses melalui SMS dan internet, sedang konvensial melalui papan pengumuman sekolah atau amplop tertutup.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang M. Nur Amin mengatakan, pengumuman UN SMA akan dilakukan pada minggu kedua Juni sedang UN SMP pada minggu ketiga Juni. “Tanggal pastinya masih menunggu keputusan Depdiknas,” kata Nur Amin, Rabu (6/5).

Pengumuman secara online menurut Nur Amin sudah bisa diakses pada pukul 00.00 WIB hari yang ditentukan. Untuk internet dapat diakses di http://diknas-padang.org/

Dan jika melalui sms dapat dilakukan dengan mengetik UNP(spasi) SMP/MTs/SMA/SMK(spasi) nomor ujian. Lalu kirim ke 7890 ke semua operator, kecuali XL, kirimkan ke 9600. Tiap SMS dikenai tarif Rp1.000.

Sementara untuk mengantisipasi keamanan sekolah paska pengumuman UN, pihak sekolah diminta berkoordinasi dengan pengamanan setempat [PadangKini.com]

Iklan

Responses

  1. Berita yang ditunggu bagi para siswa yang deg-degan ngak lulus UN


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: