Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Juli 16, 2009

Empat Sekolah Lolos Lomba UKS Nasional

Empat Sekolah Lolos Lomba UKS Nasional

Padang, Padek–Empat sekolah di Sumbar yakni SD Percontohan Ujung Gurun di Kota Padang, SMA 2 Sawahlunto, TK Excellent Bukittinggi dan SMA 3 Batusangkar, lolos lomba unit kesehatan sekolah (UKS) tingkat nasional yang diselenggarakan Departemen Pendidikan Nasional.

UKS di empat sekolah itu, sebelumnya dinilai tim dari tingkat provinsi yang pembinanya dipimpin Sekretaris Provinsi Firdaus K dan hasilnya dikirimkan ke pusat untuk dinilai lebih lanjut. Lomba ini dilakukan agar kesehatan sekolah bisa terpelihara, tidak diabaikan.

Asisten III Setprov Sumbar Chairul Darwis usai bertemu tim penilai UKS tingkat nasional di Padang, kemarin (14/7) mengatakan, aspek yang dinilai di sekolah mulai dari bangunan, lingkungan, WC hingga manajemen sekolah. ”Penetapan hasil sekolah dari daerah mana yang akan menjadi juara diperkirakan bulan Agustus. Kita berharap ada satu dari empat sekolah itu yang menjadi juara 1 tingkat nasional,” kata Chairul Darwis.

Soal hanya empat sekolah itu yang terpilih, Chairul Darwis menjelaskan, dari hasil seleksi keempat sekolah itu sudah mulai menumbuhkembangkan kesadaran dan kepedulian terhadap kesehatan dan pentingnya hidup sehat. ”Untuk itu, sekolah lainnya diharapkan juga melakukan perannya sebagai pembangkit budaya sehat,” harapnya. Semua itu bisa diwujudkan, di antaranya dalam bentuk berbagai kegiatan di lingkungan sekolah seperti pengelolaan sanitasi, pengelolaan jajanan di sekolah, dan menciptakan taman yang asri di sekolah yang bisa diintegrasikan ke dalam kegiatan UKS. [Padang Ekpres]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: