Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Agustus 7, 2009

Berbagi Ilmu Bisnis Jutaan Rupiah di Internet

Berbagi Ilmu Bisnis Jutaan Rupiah di Internet

[Detik.com] – Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad) bersama Telkomsel dan detikcom (blogdetik dan detikbandung) menggelar Seminar dan Workshop Entrepreneurship bertema ‘Potensi Bisnis Telekomunikasi dan Informasi di Era Globalisasi’.

Ratusan peserta yang hadir nampak antusias menyimak paparan yang dibawakan Riri Amalas Yulita (Manager Service Management Telkomsel Jabar), Donny BU (VP Publisher detikcom) dan Kristison Simbolon (dokter sekaligus enterpreneur).

Dalam presentasinya, Riri mengajak 150-an peserta yang seluruhnya adalah mahasiswa Unpad untuk membuka wawasannya dengan filosofi coklat. Kebetulan, coklat yang dijadikan sebagai ilustrasi juga dijadikan sebagai souvenir oleh Riri.

“Hidupmu ditentukan dari pilihanmu saat ini. Jadi siapa yang mau menjadi karyawan atau memiliki karyawan itu tergantung dari pilihan kalian saat ini. Seperti coklat yang kalian dapatkan,” kata wanita yang akrab dipanggil Mommy.

Semakin menarik saat DBU, panggilan akrab Donny BU, membawakan materi tentang potensi internet dalam dunia usaha. DBU bicara mulai dari tren internet hingga tips dan trik meraup rupiah dari internet dan pemanfaatan teknologi telekomunikasi.

“Perkembangan IT memudahkan seseorang dalam berusaha. Kita gampang saja berbisnis dalam bidang apa saja. Nggak perlu modal banyak, hanya dibutuhkan kreativitas. Jadi mau work hard atau work smart,” kata pria yang juga menggagas ICT Watch.

Pada sesi ini, banyak pertanyaan yang muncul dari peserta. Mulai dari trik mendulang uang di internet hingga tips saat diinterview.

Sesi terakhir adalah testimoni dari Kristison Simbolon. Seorang dokter yang berhasil menjadi dokter serta menyekolahkan adik-adiknya dari berjualan pulsa. Kris banyak membagikan ilmu tentang pengalamannya berjualan pulsa sejak kuliah hingga saat ini.

Selain seminar, rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, juga akan menggelar workshop tentang bussiness plan. Dalam workshop, para peserta juga akan dibekali ilmu blog oleh tim blogdetik.

Di akhir rangkaian kegiatan ini, para peserta akan berkompetisi untuk membuat satu bussiness plan. Tak hanya dalam bentuk hardcopy, peserta juga harus mempublikasikan rencana bisnisnya ke dalam blog.

Nah, mari ikut gabung bisnis pulsa di internet klik disini

Baca juga artikel terkait :

Iklan

Responses

  1. Beritanya sangat bagus, lebih lagi kalau orang-orang yang berbakat yang menemukan informasi ini. Biasanya bakat dengan peluang sanat sangat “connect”. Dari pantauan penulis di dalam masyarakat, memang masih sangat minim orang yang melek internet, baukan saja kalangan masyarakat biasa atau menengah kebawah, tapi juga masyarakat lapisan atas.

  2. Betul Pak Jaiyus, pada saat ini masyarakat dan kalangan pejabat yang gagap teknologi TI itu adalah generasi yang belajar dan berkuliah doeloe memakai sarana “mesin tik” .

    Sebaliknya, generasi muda sekarang telah mempergunakan komputer dan sarana TI dalam belajar dan boleh dikatakan sudah melek TI yang bagi mereka internet adalah salah satu media yang mereka pakai untuk mendapatkan informasi. serta bahan study.

    Tunggu 5 atau 10 tahun kedepan, para pejabat lama telah pensiun dan digantikan oleh pejabat yang belajar dan kuliah pada era komputerisasi saat ini, maka media TI adalah bukan saja sebagai bisnis di internet dan bahkan semua pelayanan prima pemerintahan kepada masyarakat akan mempergunakan media TI, semoga !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: