Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Oktober 23, 2009

MOHAMMAD NUH Targetkan Perbaikan Infrastruktur Sekolah

MOHAMMAD NUH Targetkan Perbaikan Infrastruktur Sekolah

MOHAMMAD NUH Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas)

MOHAMMAD NUH Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) pada Kabinet Indonesia Bersatu II, menegaskan dirinya akan menargetkan perbaikan infrastruktur sekolah pada 100 hari pertama.

“Pada 100 hari pertama saya menjabat saya akan memulai perbaikan sekolah rusak atau bocor,” kata Mohammad NUH, kepada Antara di Jakarta.

Ia menjelaskan, selain perbaikan sekolah rusak di masa 100 hari pertama menjabat dirinya akan melakukan sejumlah hal. Yang pertama adalah melanjutkan program pendidikan tahun 2009 yang belum tuntas dan sudah ditetapkan pada pemerintahan menteri sebelumnya.

“Pada 100 hari pertama saya menjabat yakni sekitar November 2009 hingga Januari 2010, saya akan melanjutkan program tahun 2009 yang telah ditetapkan oleh menteri sebelumnya,” katanya.

Selain itu dirinya akan melakukan pengembangan program sesuai dengan kontrak kinerja yang telah ditandatanganinya di hadapan Presiden SUSILO BAMBANG YUDHOYONO (SBY).

Ditambah lagi, ia juga akan membuat program-program baru di bidang pendidikan yang diperlukan pada 100 hari pertama dirinya menjabat. “Selain meneruskan program yang sudah ditetapkan, saya juga akan mengembangkannya dan membuat program-program baru di bidang pendidikan,” katanya.

Akan tetapi, mantan menteri komunikasi dan informatika (Menkominfo) pada Kabinet Indonesia Bersatu I itu menegaskan bahwa target utama yang ingin dicapainya adalah perbaikan infrastruktur gedung-gedung sekolah sehingga tidak ada lagi siswa yang belajar di sekolah rusak atau bocor saat hujan.

“Kalau infrastruktur sekolahnya baik, maka proses belajar mengajar juga akan berjalan dengan baik,” katanya.

Ia menargetkan penyelesaian perbaikan infrastruktur bangunan sekolah di seluruh Indonesia akan rampung pada tahun 2010. “Saya berharap perbaikan infrastruktur gedung-gedung sekolah di Indonesia dapat rampung pada tahun 2010,” katanya.

Ia mengakui akan banyak sekali tantangan yang dihadapinya dalam menjabat menteri pendidikan nasional. Namun demikian, atas dukungan semua pihak dan masyarakat ia optimis bisa menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya dengan baik untuk membawa pendidikan Indonesia lebih maju lagi. (suarasurabaya.net)

Iklan

Responses

  1. saya adalah mahasiswa fisip universitas sriwijaya semester 3, saya sangat setuju dengan perbaikan infra struktur sekolah, tapi pak, saya mengusulkan satu.
    yaitu perbaikan mutu pendidikan, dan berkurangnya pergantian kebijakan pemerintah.
    Dalam mutu pendidikan saya juga mengusulkan kualitas guru.
    Dan yang terakhir, peningkatan standar uan, harus di iringi dengan peningkatan sarana dan prasarana sekolah di indonesia secara merata.
    terimakasih. Wasalam.

  2. ———————————
    اَلسَّلاَ مُ عَلَيْكُمْ وَرَ حْمَةُا تُهُ اللهِ وَبَر كَا تُهُ
    ——————————–
    sebuah rencaca yang sangat bagus dan pas untuk kondisi sekolah-sekolah di Indinesia dewasa ini.

    wassalam

  3. —————————
    اَلسَّلاَ مُ عَلَيْكُمْ وَرَ حْمَةُا تُهُ اللهِ وَبَر كَا تُهُ
    ———————————
    Yang perlu kita ingat adalah bahwa menteri kiita yang satu ini luar biasa………
    Kita harus ektra hati-hati dijajaran diknas ini.
    Maklumi saja beliau menyandang dua karakter utama yakni sikap Nabi Muhammad dan sikap Nabi Nuh as.
    Yang satu mampu menghadapi aneka kekerasan dan yang satu lagi……………..siapa yang nentang kena stunami ?????

    Wassalam

  4. Kinerja bapak memang sangat bangus, tetapi kami mengharapkan perbaikan infra struktur diutamakan yang sangat membutuhkan. seperti Kota Padang, bahwa Sekolah 70 % mengalami kerusakan yang mengakibatkan siswa harus belajar di bawah tenda yang apabila siang hari para siswa banyak mengeluh karena sangat panas serta kondisinya kurang kondusif. Yang sangat dikhawatirkan selama ini yang terjadi terulang lagi, bahwa pembangunan terhadap infra struktur sekolah selama ini difokuskan kepada beberapa seklah saja ( dalam kota)yang awalnya sekolahnya baik, akhirnya rombak sini dan rombak sana. sementara sekolah yang sangat membutuhkan ( sekolah pinggiran) tidak dipedulikan sama sekali. mohon ada perubahan untuk ke depan…….

  5. SAYA TIDAK YAKIN PROGRAM ITU AKAN TERLAKSANA MEMNGINGAT DATA BASE DUNIA PENDIDIKAN KITA MASIH LEMAH DISAMPING AKAN MUNCUL PEMBAGIAN BANTUAN YANG TIDAK PROPORSIONAL OLEH KARENA ITU ENYAHKAN DULU BROKER-BROKER YANG GENTAYANGAN DI DUNIA PENDIDIKAN YANG SERING MEMPERBURUK CITRA DAN MENGHAMBAT KEMAJUAN DUNIA PENDIDIKAN . JANGAN MENYERAH MAJU TERUS

  6. Mohon tenaga kependidikan yang ada di sekolah swasta diperhatikan ( di ikutkan data Base ) untuk pengangkatan CPNS tahun 2009.trim


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: