Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Januari 5, 2010

Pembangunan Kembali Gedung SMAN 10 Padang

Pembangunan Kembali Gedung SMAN 10 Padang

Oleh : Desmalinda
Guru R-SMAN-BI 10 Padang

Desmalinda, Guru SMAN 10 Padang

R-SMAN-BI 10 Padang, adalah salah satu sekolah rintisan bertaraf internasional pertama di Sumatera Barat, Merupakan salah satu icon ( kebanggaan) kota Padang dan Sumatera Barat, Banyak prestasi yang diraih baik dalam bidang Sains, Seni dan Olah raga dan lebih dari 80 % lulusannya di terima di Perguruan tinggi Favorit di Indonesia dan bahkan ada beberapa yg diterima di Universitas luar negri dengan beasiswa.

Tapi kemegahan sarana dan prasarana yg mulai di bangun di R-SMAN-BI 10 Padang hancur luluh lantak oleh gempa dahsat pada tanggal 30 September 2009 yang lalu, 18 ruang belajar kelas rintisan internasional tak dapat di pakai lagi, 1 ruang labor multimedia amblas dan 1 mushala runtuh. Saat ini kami belajar di ruang belajar darurat yang di bangun pasca gempa di lapangan upacara dan di pelataran parkir.

Namun demikian patut kita banggakan pada seluruh siswa dan guru tetap mempunyai semangat belajar dan mengajar yang tinggi, Proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar, walau ada beberapa kendala di sana sininya.

Alhamdulillah berkat kesabaran dan ketabahan seluruh warga sekolah, Allah mengirimkan bantuannya untuk membangun kembali R-SMAN-BI 10 Padang, melalui tangan Umatnya. Maka pada tanggal 4 Januari 2010 kemaren di mulai peletakan batu Pertama Pembangunan kembali R-SMAN-BI 10 Padang dengan bantuan yang di berikan oleh pemerintahan daerah Kalimantean Selatan dan gabungan perantau minang yg ada di Kalsel (ASA) sebesar Rp.2.976.278.000, Bantuan tersebut di antarkan langsung oleh walikotanya bersama rombongan dari DPRD dan anggota ASA pada tanggal 4 Januari 2010 dan pembangunan kembali sebuah masji di R-SMAN-BI atas bantuan darma wanita yang tergabung dala Indo Jalito.

Pada acara tersebut turut berhadir wakil walikota Padang, Keteua DPRD kota Padang, Bupati Tanah Datar, Kadisdik Kota Padang, Kepala SMAN Kota Padang, komite sekolah,Para guru dan seluruh siswa R-SMAN-BI 10 Padang.

Akhirnya kami seluruh civitas academika R-SMAN-BI 10 Padang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu baik moril maupun sprituil. Kami juga tidak menutup kemungkinan jika ada bantuan oleh saudara kami yang lain untuk di sampaikan kepada kami.

Wassalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: