Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | April 23, 2010

Wakil Mendiknas Letakkan Batu Pertama UBH II

Wakil Mendiknas Letakkan Batu Pertama UBH II

Husnal Hayati – Padang Today

klik untuk melihat foto

Wakil Menteri Pendidikan Fasli Djalal

Pertumbuhan mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) Padang terus meningkat setiap tahunnya. Hampir 2,5 persen setiap tahun. Pihak UBH mempridiksi jumlah mahasiswa tahun 2020 berjumlah 11.470 orang.

Dengan pertimbangan jumlah mahasiswa yang banyak dan letak kampus di kawasan rawan bencana, pihak UBH berencana membangun kampus II yang terletak di Aia Pacah Padang, tepatnya kawasan depan Terminal Regional Bingkuang (TRB) By Pass.

Hari ini jam 15.00 WIB akan dilakukan peletakan batu pertama secara resmi oleh Wakil Menteri Pendidikan Fasli Djalal.

“Kita berencana akan memindahkan semua program studi yang ada di kampus I Ulak Karang ke kampus II itu nantinya. Kampus baru ini dibangun dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan dan bencana. Namun pembangunan ini tidak sekaligus kita lakukan, tapi secara bertahap,” ungkap Rektor UBH Prof Dr Ir Hafrijal Syandri MS.

Ia mengatakan, pembangunan tahap pertama ini direncanakan akan diperuntukkan untuk pemindahan Fakultas Teknik beserta laboratoriumnya. Mengingat banyaknya alat-alat laboatorium teknik ini yang bisa berkarat jika, terus dibiarkan dikawasan dekat pantai.

“Fakultas yang akan terakhir dipindahkan nantinya adalah Fakultas Perikanan, hal ini dilakukan karena mengingat fakultas perikanan ini lebih efektif untuk tetap berada di kampus I Ulak Karang. Laboratorium terbesarnya laut pun lautan luas yang ada di belakang kampus I ini,” katanya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: