Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | April 25, 2010

Tips Mengakses Hasil UN 2010 Lewat SMS

Tips Mengakses Hasil UN 2010 Lewat SMS

PadangKini.com | Minggu, 25/04/2010, 13:21 WIB

PADANG–Agar tidak mubazir mengakses informasi kelulusan UN SLTA Kota Padang, Sumatera Barat lewat SMS (pesan pendek ponsel), ini ada tips.

Tips ini disampaikan Kepala Pusat Komputer Universitas Negeri Padang, Yushamdi melalui PadangKini.com. Pusat Komputer Universitas Negeri Padang adalah lembaga yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Padang mengelola pengumuman UN lewat SMS.

Berikut tipsnya:
-Kirim SMS setelah pukul 00.00 WIB, Senin (26/4/2010) atau Minggu dini hari nanti. SMS yang dikirim sebelum itu dianggap tidak ada, sedangkan pulsa pengirim tetap dipotong Rp1.000.

-Teliti mencatat nomor ujian Anda atau nomor ujian orang yang Anda cek. Kesalahan nomor bisa mengakibatkan tidak ada balasan dari provider, atau terkirim nomor orang lain yang menyebabkan informasinya salah.

-Juga teliti mengirimkan nomor tujuan: 7890 (selain Esia dan XL) dan 9600 (untuk Esia dan XL).

-Juga hati-hati dengan spasi, sebab tanpa spasi bisa mengakibatkan informasi yang sampai tidak terbaca. Yang benar UNP (spasi) SMA (spasi) (Nomor Ujian). Itu untuk SMA dan MAN, sedangkan untuk SMK ganti SMA dengan SMK.

-Setelah Anda mengirimkan SMS maka tunggu balasan dari provider yang menginformasikan nomor ujian yang Anda cek ‘LULUS’ atau ‘TIDAK LULUS’. Cepat atau lambat balasan dari provider tergantung antrean sebarapa banyak orang yang mengakses SMS waktu itu. Replay atau balasan informasi rata-rata sekitar 1 sampai 2 menit. Jadi JANGAN dikirim lagi sebelum ada balasan dari provider, Anda perlu sabar. “Kiriman berkali-kali nggak ada gunanya,” kata Yushamdi.

-Peserta UN SLTA se-Kota Padang berjumlah lebih 8.000 orang, antrean akan cukup panjang pada pukul 00.00 WIB nanti, karena itu harus sabar. Cek informasi yang Anda kirim akurasinya, lalu tunggu. Semoga lulus. (syof)

Iklan

Responses

  1. terima kasih atas infonya.
    Ini sangat berguna bagi kami orang tua murid

  2. Yah, di Tangerang gak bisa ya? http://artikelmenarik.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: