Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Mei 3, 2010

Hari Pendidikan Nasional Kemdiknas Luncurkan Situs Baru

Hari Pendidikan Nasional
Kemdiknas Luncurkan Situs Baru

Halaman baru situs Kementerian Pendidikan Nasional.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Pendidikan Nasional meluncurkan situs resmi terbarunya yang dapat diakses di www.kemdiknas.go.id. Situs ini berbasis layanan publik yang merupakan salah satu bentuk usaha Kementerian Pendidikan Nasional dalam mendukung hadirnya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Situs ini menyediakan layanan berinteraksi langsung dengan publik untuk layanan-layanan yang selama ini jadi kebutuhan publik. Situs ini juga untuk menjawab UU Keterbukaan Informasi Publik,” ujar Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh dalam jumpa pers seusai meresmikan situs tersebut, Minggu (2/5/2010) di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta.

Melalui situs ini, masyarakat bisa mengakses segala informasi Kementerian Pendidikan Nasional, termasuk informasi anggaran dan keuangan. Selain itu, terdapat pelayanan jasa online yang memudahkan publik mendapatkan informasi, seperti informasi pencari kerja yang ditujukan bagi perusahaan yang ingin mencari tenaga kerja, informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja, hingga pengurusan surat mutasi bagi guru atau karyawan.

Lahirnya situs ini dilatarbelakangi reformasi birokrasi dalam hal pelayanan yang dilakukan Kementerian Pendidikan Nasional. Dengan adanya situs ini, pelayanan diharapkan berlangsung lebih cepat. “Jadi tidak perlu lagi guru-guru di daerah jauh-jauh ke sini untuk mengurus mutasi dan sebagainya,” ungkap Nuh.

TERKAIT:
Iklan

Responses

  1. Selamat dengan adanya situs ini, karena kami juga membutuhkannnya, cuma perlu disosialisasikan ke semua pengambil kebijakan di tingkat propinsi dan kabupaten kota dalam rangka mempercepat dan membantu informasi, apalagi dengan era otonomi yg katanya bagus, menyebabkan program pendidikan sering terlambat dan kadang hanya mengejar target tampa melihat dari kwalitasnya, karena sering terjadi gonta ganti para pejabat teknis seperti kabid dan kasi yg kadang juga tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: