Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Mei 16, 2010

Buruan Pesan…!!!! Mobil SMK On the Road 17 Agustus 2010

Buruan Pesan…!!!! Mobil SMK On the Road 17 Agustus 2010

Jakarta,  [Kemendiknas] Kamis (13 Mei 2010)–Mobil karya siswa SMK yang selama ini dalam bentuk prototipe, dalam waktu dekat akan dilepaskan ke pasaran Indonesia. Rajawali, mobil itu diberi nama, akan on the road pada 17 Agustus 2010.”Produk riil diluncurkan dan dijual pada perayaan hari kemerdekaan. Sudah bisa inden,” kata Ricky Tampinongkol, Chief Executive Officer PT. Autocar Industri Komponen pada pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK XVIII dan pameran Produk Teaching Industry di Arena Pekan Raya Jakarta, Kamis (13/5/2010) malam.

Ricky, yang berperan sebagai mitra SMK dalam pembuatan mobil ini, menyebutkan, ada dua tipe mobil yang akan masuk ke pasaran yaitu sport utility vehicle (SUV) dan kabin ganda (double cabin). Komponen mobil dirakit dan diproduksi di dalam negeri terutama mesinnya. Kapasitas mobil bermesin diesel ini, yakni 1.800 cc, 2.000 cc, dan 2.400 cc.

Mobil ini rencananya dilepaskan ke pasar seharga Rp 175 juta. Sebagai agen tunggal pemegang merk (ATPM) PT. Solo Manufaktur Kreasi. “Target penjualan pada saat peluncuran nanti 200-250 transaksi,” kata Ricky optimis.

Perakitan mobil ini melibatkan 12 SMK jurusan Otomotif. Sekolah itu diantaranya  SMKN 1 Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, SMK Warga Surakarta, Jawa Tengah, SMKN 5 Surakarta,dan SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Magelang, Jawa Tengah. “Targetnya SMK-nya tumbuh, tetapi didampingi UKM (usaha kecil menengah) setempat,” kata Ricky. (agung)

Iklan

Responses

  1. Wah bagus sekali itu, kita bangsa Indonesia akan merasa bangga jika hal tersebut benar tewujud. Tapi saya usul, mbok harganya diurunkan dikit.

  2. kami sangat berbangga dengan hasil kerja yang telah dilakukan oleh putra-putri smk, mudahan ini menjadi motivasi bagi kami dan sekolah smk lainnya, selamat ya. salam dari kami SMK Negeri 1 Tapaktuan

  3. mau pesan bagaimana caranya?
    bangga atau bagaimana saya yah? . . .
    segi teknologi mungkin harus di optimalisasi
    sangat jauh tertinggal, kini yang dibutuhkan adalah kreatifitas dan inovasi para pemikir muda

  4. mahal iku sperpate tuku nang di?

    • makannya kasih dukungan anak negri agar negara ini tidak menjadi konsumtif,yg selalu ketergantungan oleh negara asing.

      kapan mau maju indonesia klo gitu trus,hanya memperkaya negara orang produk luar di beli,sedangkan negara sendiri jauh tertinggal.

  5. YAH LUMAYAN JG.TP HARGA KEMAHALAN,TLNG TENGOK RIWYAT MOBIL TIMOR MOBNAS BISA HARGA IMBANG MUNGKIN DIBAWAHNYA BR TUH ACUNGAN JEMPOL BUAT ANAK INDONESIA.TAPI HASIL KARYAMU CUKUP DIBANGGAKAN

  6. mestinya kita (pemerintah n masyarakat) segera memberi apresiasi lebih dengan karya besar ini. misal saja pemerintah meng-alokasikan 1-3%saja dari APBN untuk pengadaan mobil dinas, mulai dari mobil dinas camat2, kadinas2, bupati2, bahkan bila perlu para mentri “harus” mau pake karya anak bangsa ini. saya yakin jika hal ini dapat dilakukan..dapat dilakukan produksi masal dan otomatis harga produksipun menjadi murah..dan ini otomatis dapat menjadi pemicu masyarakat luas untuk ikut memilikinya (murah dan berkelas). mari kita hargai karya anak bangsa ini.. Ini lebih WAJIB bagi pemerintah untuk mengalokasikan dana APBN (1-3%) dibanding dana APBN yang dialokasikan untuk pendidikan..yang hanya digunakan untuk sumberdaya (peningkatan gelar2 dosen yang tidak jelas karyanya)

  7. senangnya hati ini kapan nih produk masalnya keluar….
    agar negara kita tidak tergantungan produk luar terus menerus,

    masa generasi indonesia harus keluar trus untuk mengexsperesikan
    karyanya,karna di negaranya sendiri mereka tidak anggap bisa.

    karena itu banyak anak”hebat indonesia yang hilang ke negara orang
    dan perestasi mereka lebih dihargai disana.

    dukunglah kami indonesia ku,agar kami dapat mengharumkan namamu di dunia ini,dan salurkan kami anak”mu yang berprestasi di negri sendri.

  8. harusnya pemerintah memberikan kesempatan kepada putra putri bangsa untuk berkreasi , KARNA MEREKALAH PENEUS BANGSA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: