Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Agustus 13, 2010

Gedung Bantuan Yayasan Tzu Chi Diresmikan

Gedung Bantuan Yayasan Tzu Chi Diresmikan

[www.kemdiknas.go.id] Padang — SMA Negeri 1 Padang, kini memiliki sarana prasarana pembelajaran baru, tidak hanya satu  tetapi sekaligus tiga gedung baru yakni ruang kelas, aula olahraga, dan masjid. Ketiga bangunan menghabiskan dana Rp39 miliar rupiah. Pendanaan ditanggung Yayasan Budhha Tzu Chi.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal pada 8 Agustus lalu meresmikan ketiga gedung itu, dengan didampingi Wali Kota Padang Fauzi Bahar,dan CEO Yayasan Budha Tzu Chi Stephen. Ketiga gedung ini dirancang tahan gempa hingga 9 Skala Richter, dan dibangun selama delapan bulan.

Gedung baru ini dilengkapi dengan landasan helikopter (helipad), untuk memudahkan evakuasi ketika ada gempa. Menurut  Fauzi, keberadaan helipad penting karena dapat di jadikan zona aman, bagi penduduk di sekitar sekolah. ” Luasnya helipad ini dapat mengamankan penduduk dengan ruang lingkup satu kilometer dari lingkungan sekolah,” ucapnya.

Adapun Steven menyatakan, pembangunan ini menandakan bahwa tidak ada lagi sekat-sekat perbedaan suku, ras , ekonomi dan agama dalam melaksanakan misi kemanusiaan. Karena itu, Steven mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk mensyukuri nikmat ketiga gedung baru tersebut.

Sedangkan Fasli mengatakan, cinta kasih yang ditunjukkan Yayasan Budha Tzu Chi akan membawa rasa optimistis dalam menatap masa 100 tahun ke depan. “Dengan cinta kasih  kita tidak akan membiarkan warga lain di dunia ini merasa kesulitan dalam menjalankan hidupnya,” ujarnya.

Fasli berpesan agar seluruh jajaran pendidikan SMA Negeri 1 Padang, tetap mempertahankan semangat dan rasa bersyukurnya. Hal ini seperti apa yang diungkapkan tiga orang siswa dalam sebuah kalimat terakhir puisi persembahan yaitu “Bukankah berkah hadir, karena kita pandai bersyukur”. (yogi)

Berita terkait:

Iklan

Responses

  1. walaaaahhhhhh….
    Sekolah negeri kok dibantu dari ‘Yayasan’…
    benar-benar memalukan bangsa Indonesia.

    lha klo yg ngebantu ‘ada-udang di balik batu’ bagaimana coba…?

    orang ngebantu kadang2 ada ‘pamrih’nya.

    hati2 dengan bantuan dari luar ya….

    100 tahun ke depan ‘anak-cucu’ kita yg jadi korban. klo anak-cucu mereka 100 ke depan minta kembalian sebagian dari bantuannya (bahasa jawa-nya; ‘ngundat-undat’) mbok iyao pake konsep-nya Bung-karno aja ….. ‘BERDIKARI’.

    Meskipun bermewah mewah — tapi berada di ‘UJUNG-TANDUK’ bagaimana coba…?

    Ya …. mudah2an bantuan-nya tulus lah … tanpa-pamrih.

    yg saya sayang kan ini yg dibantu sekolah negeri — kalau sekolah swasta aq masih memaklumi — artinya pertanggungjawabannya sesama pemilik yayasan — tapi ini negeri khan…?

    ya mudah-mudahan aman2 aja lah….

  2. Saya salut dengan Yayasan Tzu Chi! Dua jempol untuk mereka. Ketika kita yang muslim hanya bisa ngomong dan berkomentar sinis yayasan hebat ini sudah jauh melangkah dengan membantu secara nyata.
    Bagi Anda yang selalu berprasangka buruk, malulah pada diri Anda sendiri.
    Yayasan Tzu Chi, I love you!

  3. —————————
    اَلسَّلاَ مُ عَلَيْكُمْ وَرَ حْمَةُ اللهِ وَبَرَ كَا تُه
    ———————————

    الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

    Kita manfaatkan untuk mendidik anak negeri ini, semoga kedepan kita akan lebih baik dari sekarang.

    Wassalam

  4. B A G U S, Alhamdulillah…….

  5. orang kita umunya berani menyumbang (berinfaq) cuma satu ribu (termasuk saya…), kalau sepuluh ribu itupun diserukan lewat mikrofon musalla orang non muslim infaqnya satu milyar….

    mari kita atasi/ obah kekikiran kita

  6. Alhamdulillah…….patut disyukuri, jangankan kita yg msh sebangsa dan setanah air, bangsa lain saja mau bantu, jgn prasangka buruk terus-susah mau maju. pendidikan hrs dibangun secara bersama krn menyangkut generasi, tantangan globalisasi bukan hy datang dr satu planet ini bahkan sdh dtg dr planet lain, jd pendidikan generasi & regenerasi pendidikan siapapun hrs peduli. Selamat buat SMAN 1 Padang, terima kasih buat Yayasan Tzu Chi. Satu sumber daya sdh teratasi secara fisik, tanggung jawab kita bersama utk membangun SDM…segenap warga sekolah hrs semakin termotivasi utk membangun dan mengembangkan diri menuju profesionalisme…SMAN 1 Padang sbg slh satu sekolah RSBI hrs mampu ditingkatkan ke level SBI bukan labellingnya tetapi mutu lulusannya hrs mampu bersaing ditingkat internasional dan hrs benar2 memiliki karakter dan nasionalisme yg tinggi…jgn begitu sdh mampu bersaing ditingkat internasional…tdk mau pulang lg membangun bangsa sendiri. salam sukses buat seluruh warga sekolah.

  7. Saya adalah salah satu relawan Tzu Chi. Memang sebagai seorang manusia para relawan tidak lah sempurna, namun niat para relawan tulus dalam membantu. Saya sering dengar dan lihat, ada relawan yg tervonis kanker masih menjadi relawan di rumah sakit. Ada pula relawan yg meninggal klaim asuransi jiwanya disumbangkan.
    Memang kami terutama saya tidak sempurna, namun tidak pernah berhenti untuk berusaha untuk menjadi relawan yg lebih baik lagi bagi sesama.
    Terimakasih

  8. Saya bangga ada yang peduli terhadap pendidikan, mudah2x bisa lanjut ke daerah2x lainnya yang membutuhkan…

  9. pamrihnya juga baik koq, maksudnya pihak minoritas juga ingin diperlakukan dengan baik. dalam situasi begini memang susah , kalo tidak membantu. tar dibilang tidak peka, membantu juga dicurigai, saya bukan relawan Tzu chi. tapi saya tau Tzu chi punya prinsip “merasa berterimakasih apabila bantuannya terima juga dengan iklas dan lapang dada. bukankah kita tidak bisa berbuat baik apabila orang tidak mau menerima kebaikan kita. sebenarnya orang yang dibantu derajatnya lebih tinggi dari orang yang membantu”. salam damai.

  10. terima kasih telah membantu pendidikan dinegeri kami,,, semoga dapat ditiru sama kelompok lain tampa membedakan negri dan swasta.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: