Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Februari 28, 2011

Alumni SMKN 1 Sepakat Dirikan Politeknik di Bukittinggi

Alumni SMKN 1 Sepakat Dirikan Politeknik di Bukittinggi

BUKITTINGGI, HALUAN — Sejak terbentuk pertama kalinya tahun  2009 lalu, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Alumni SMKN 1 Bukittinggi periode 2009 – 2013 berupaya memantapkan program jangka pendek dan jangka panjang  yang telah dirancang. Selain itu, berupaya mengembangkan sayap dengan membentuk pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) disetiap Propvinsi di Indonesia.

Ketua DPP Alumni SMKN 1 Bukittinggi H.Aidil Azwar me­ngatakan, salah satu program jangka panjang yang segera akan diwu­judkan pengurus DPP ber­sama beberapa pengurus DPD di anta­ranya DPD DKI Jakarta, Riau, Kepri (Kepulauan Riau). Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat adalah mendirikan pergu­ruan tinggi politeknik di Bukittinggi.

“Semua DPD yang telah terbentuk itu kini telah ber­datangan ke Bukittinggi. Dan Senin esok  (hari ini 28/2- red), kami menggelar pertemuan guna membahas berbagai program yang telah dirancang sekaligus mencari lahan yang strategis untuk men­dirikan perguruan tinggi politek­nik dikota ini,” ungkap alumni STM angkatan ’72  ini kepada Haluan di Hotel Nikita  jl. Soekarno-Hatta Bukittinggi, Sabtu malam (26/2).

Menurut Aidil yang ber­kecimpung di PT Bukik Apik Bumi Persada Jakarta yang bergerak di bidang pengeboran minyak didampingi Koordinator DPD Riau H. Zulhaq, DPD Sumbar H. Muhrizal  serta DPD Sumsel, sejak DPP terbentuk 2009 lalu dengan sekretaris umum H. Khairul Hamdi (man­tan wakil walikota Bukittinggi) dan sekretaris umum  H.Syahrul, telah melaksanakan program jangka pendek.

Anggota yang baru terhimpun sekitar 2.000 alumni. Untuk memajukan SMK 1 dan me­ningkatkan kualitas lulusan pihaknya  telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk bea siswa baik bagi siswa berprestasi maupun yang berasal dari keluar­ga kurang mampu.

Bantuan yang disalurkan antara lain berupa beasiswa serta bantuan lainnya serta me­ning­katkan kualitas lulusan sehingga dapat disalurkan keberbagai perusahaan ternama di Indonesia.

Berdasarkan data lanjutnya, mayoritas pelajar SMK 1 berasal dari keluarga kurang mampu. Untuk meringankan mereka dalam melanjutkan pendidikan kini DPP tengah berencana menitipkan modal tanpa bunga kekoperasi SMK 1, sehingga koperasi dapat menyediakan berbagai kebutuhan siswa dengan harga murah.

Pada kesempatan temu alum­ni tersebut lanjutnya, selain memantapkan program jangka pendek seperti penyaluran bea­siswa benar-benar sampai kepada siswa yang layak menerimanya juga dalam upaya memantapkan pendirian perguruan tinggi po­liteknik sebagai realisasi program jangka panjang. Sebab, selama ini karena keterbatasn ekonomi, para lulusan sulit melanjutkan pen­didikan ke perguruan tinggi. Sementara berbagai perusahaan ternama kini menerima tenaga kerja dengan ijazah minimal Diploma tiga ( D3 Politeknik).

“Kita berharap dengan ber­dirinya perguruan tinggi poli­teknik di Bukittinggi, para lulusan SMK 1 kedepan dapat me­lan­jutkan pendidikannya dengan biaya terjangkau,”tambahnya. 


Responses

  1. lanjutkan.

  2. ide nan rancak,ambo angkatan 1997/Elkom,,almondra,smoga terwujud,
    amin,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: