Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | November 23, 2011

“Refleksi” Terima Kasih Malaysia

Selamat “Hari Guru” Indonesia,

“Refleksi” Terima Kasih Malaysia

Terima kasih Malaysia telah mengajari kami menghargai budaya bangsa kami sendiri (batik, reog ponorogo, rasa sayange) apabila tanpa pengakuan kalian Negara kami tidak akan pernah menghargai budaya sendiri karena pemudanya disibukkan dengan kebanggan budaya luar.

Terima kasih Malaysia telah menyediakan ribuan lapangan pekerjaan (TKI) disaat kami tidak bisa menyediakan lapangan kerja yang layak bagi saudara-saudara kami (perlakukan mreka dengan lebih layak yah)

Terima kasih Malaysia telah memberikan tontonan yang mendidik bagi anak-anak kami (upin-ipin) disaat TV kami sibuk memberikan tontonan yang tidak layak. (Sinetron tak jelas)

Terima kasih Malaysia karena telah memberi kami pelajaran arti sebuah sejengkal tanah Negara kesatuan (daerah perbatasan, sipadan ligitan) Mungkin tanpa kalian pemerintah kami tidak akan pernah memperhatikan nasib-nasib daerah perbatasan dan saudara kami di perbatasan.

Terima Kasih Malysia telah memberikan kami pelajaran arti sebuah kegagalan, arti tidak meremehkan lawan, menerima kekalahan dengan sportif, mengakui kemenangan lawan dengan jantan, arti sebenarnya sebuah pertandingan (AFF & seagames)walaupun harus dibayar mahal dengan korban nyawa (turut berbela sungkawa).

Kita terlalu bangga dengan anggapan bahwa Malaysia dulunya belajar dari Indonesia, Tapi jaman sudah berubah Pak Guru yang Cuma tamatan SPG/Sekolah Pendidikan Guru (Indonesia) memiliki murid (Malaysia) 30 puluh tahun yang lalu, sekarang Pak guru masih menjadi Seorang Guru yang mulia tetap dengan pendidikan SPGnya dan sang murid telah meraih gelar Doctornya. Kita seharusnya banyak belajar dari Malaysia

Selamat Buat Malaysia untuk mempertahankan Mendali emas Sepak bola
Buat Indonesia Selamat untuk Juara umum Seagames yang ke 10
Tetap Semangat dan Be + I N D O N E S I A BISA…..

Proud to be indonesian, but let’s keep respect with other country :) :)

Sumber :  Guru Online On Facebook


Responses

  1. bangsa indonesia memang harus belajar dari keberhasilan masa lalunya,tidak hanya sekedar membanggakan nya

  2. bangsa indonesia tidak hanya sekedar bangga dengan keberhasilan masa lalunya,tapi harus belajar untuk lebih sukses hari ini dari kejayaan masa lalunya

  3. kebanggan masa lalu merupakan buah hasil dari sistem pemerintahan yang baik, punya visi misi untuk kemajuan bangsa.namun sekarang….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: