Oleh: Redaksi e-Newsletterdisdik | Mei 9, 2008

Tawarkan Software Baru Gratis, Gates Minta Syarat

Tawarkan Software Baru Gratis Untuk SMP dan SMA,
Gates Minta Syarat

Jakarta – Bill Gates menawarkan bantuan software Microsoft gratis untuk perangkat komputer di SMP, SMA serta sederajatnya. Tapi ada syaratnya: bila pemerintah berhasil mendapatkan komputer murah, bantuan bisa direalisasikan pada 2009.

Tawaran simpatik ini disampaikan oleh Chairman Microsoft Corp. Bill Gates pada Presiden SBY dalam kunjungan kehormatannya, Kamis (8/5/2008), di Kantor Presiden, Jakarta.

“Nanti yang diperbantukan ke kita software baru. Dia (Bill Gates, red) nggak mau membantu dengan software usang,” ungkap Mendiknas Bambang Sudibyo usai pertemuan sore ini.

Tidak disebutkan berapa nilai total software yang akan disumbangkan oleh Microsoft tersebut. Jumlahnya akan sangat tergantung dari berapa banyak unit komputer yang disediakan Depdiknas untuk proyek pengadaan laboratorium di jenjang pendidikan menengah dan atas kelak.

Mengenai ini, Mendiknas mengakui belum semua SMP, MTS, SMA dan SMK memiliki fasilitas laboratorium. Tapi jumlah unit yang ada di 70% SMP dan 45% SMA se-Tanah Air sudah melebihi jumlah unit komputer di Malaysia, dan spesifikasinya sudah bisa untuk menampung software baru bantuan Microsoft.

“Software kan nggak harus dikaitkan dengan komputer lama atau baru. Komputer pun tiap tahun kita ada anggaran buat pengadaan baru,” sambungnya.

Meski tawaran Bill Gates ini sangat menggiurkan, tapi pihak pemerintah tidak langsung menyatakan menerimanya. Masih sangat banyak detail teknis yang harus dibicarakan lebih jauh untuk aturan penerapannya kelak.

“Jadi kalau dibantu, anak-anak kita nanti (takutnya) jadi terbiasa dengan Microsoft nanti saat lulus. Itu artinya saya sudah bantu jadi marketing mereka. Ha..ha..ha…,” gelak Bambang. [detiknet]

Iklan

Responses

  1. Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://pendidikan.infogue.com/tawarkan_software_baru_gratis_untuk_smp_dan_sma_

  2. Tawaran itu baik, terima saja. Tapi ada yang lebih baik setelah menerima bantuan itu, yakni mengajari siswa – siswa kita untuk tidak selalu menggantungkan hidup mereka pada sumbangan orang lain.

  3. Find the software you’re looking for at http://www.software-mall.co.cc, the most comprehensive source for free-to-try software downloads on the Web.

  4. tawaran itu bagus juga…terima aja. tai jangan samapi kita kengan dalkan sumbangan terusssss

    hidup indonesia

  5. weh,elok banget nih.

  6. ada yang mau web site gartiss atau cari tambahan uang http://www.mediakreasigroup.net atai ke http://www.al-fajri.com ,buruan lho

  7. wah bagus juga tuh karena di sma sampai sekarang lum punya originalnya padahal penting untuk menerapkan materi undang-undang dalam pembajakan pada kelas 1


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: